Beranda » cuci sofa springbed bekasi » rahasia cara mencuci karpet agar tidak bau apek

rahasia cara mencuci karpet agar tidak bau apek

T Diposting oleh pada 16 April 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 4234 kali

halo sahabat kali ini admin akan membagikan tips secara gratis cara mencuci karpet dan bagaimana agar karpet tidak menjadi bau apek setelah dicuci, kita sering dengar dari berbagai sumber jika mencuci karpet sendiri pasti akan lama keringnya dan menimbulkan bau apek, hal tersebut yang membuat banyak orang malas mencuci karpetnya sendiri.

apasih yang menyebabkan bau apek pada karpet? bau apek biasanya terjadi karena bakteri, dan proses pengeringan karpet yang terlalu lama tanpa dibantu kipas angin atau sinar matahari. jika karpet yang dicuci masih kotor kemungkinan bau yang dikeluarkan karpet bukanlah bau apek melainkan bau tak sedap yang benar-benar mengganggu hidung.

setelah tau penyebab kenapa karpet bau setelah dicuci kemudian tugas anda adalah mencari tau seberapa sulit sih mencuci karpet? bagi anda yang belum pernah mencuci karpet jangan dianggap mencuci karpet itu mudah, bahkan kami(jasa cuci karpet) sering kesulitan dalam mencuci karpet, jawabnya mencuci karpet adalah hal mudah jika yang dicuci kurang dari 2×3 meter, lebih dari itu mencuci karpet sangatlah sulit dan memerlukan alat khusus.

sekarang pasti sudah kebayangkan betapa sulitnya mencuci karpet yang jika salah sedikit akan menimbulkan bau apek dan jika kurang bersih akan mengeluarkan bau bangkai/bau tak sedap. baik langsung saja admin membagikan point-point terpenting dalam mencuci karpet, monggo disimak…

cara mencuci karpet:

  1. ukur luas karpet memungkinkan atau tidak untuk dicuci sendiri, jika terlalu lebar akan sangat sulit dicuci dengan teknik sederhana/tanpa alat.
  2. cari tempat untuk mencuci seperti garasi atau teras, dan tempat untuk menjemur bisa di pagar atau di atap, usahakan terpapar sinar matahari.
  3. gantungkan karpet dipagar, lalu siram karpet dengan air menggunakan selang, sambil disikat-sikat agar kotoran pada karpet ikut mengalir, setelah itu biarkan hingga sedikit tiris(proses ini boleh dilewatkan jika karpet bersih)
  4. ambil sabun khusus cuci karpet, jika tidak ada jangan gunakan sabun bubuk seperti r*nso/att*ack lebih baik gunakan sabun cuci piring, sikat seluruh bagian karpet dengan sabun hingga bersih.
  5. bilas karpet menggunakan selang hingga air bilasan jernih, bilas sambil disikat agar kotoran disela-sela karpet terangkat.
  6. setelah tiris siram menggunakan larutan anti septic seperti detol, bayclean, dan kaporit, namun admin lebih menyarankan membuat larutan klorin menggunakan bayclean, lalu menyiramkannya ke karpet, atau menggunakan kaporit. ini fungsinya untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau apek pada karpet.
  7. bilas dan tiriskan lalu jemur dipagar/ atap rumah.

sekian tips dari kami semoga bermanfaat

 

Belum ada Komentar untuk rahasia cara mencuci karpet agar tidak bau apek

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

a Artikel Terkait rahasia cara mencuci karpet agar tidak bau apek

Jenis jenis kasur

Jenis jenis kasur

T 7 Desember 2016 F A admin

Jenis – jenis kasur Kasur juga punya jenis – jenisnya tersendiri. Mau tau kasur mana yang cocok untuk dimiliki dirumah? Mari langsung kita ke topik. 1.Kasur Kapuk Kasur jenis ini menggunakan kapuk sebagai isi dalam kasurnya, sedangkan untuk kulit luarnya... Selengkapnya

Cara merawat karpet bulu

Cara merawat karpet bulu

T 20 Desember 2016 F A admin

Cara merawat karpet bulu pada postingan sebelumnya, kami sudah membahas bagaimana cara membersihkan karpet permadani, bagaimana cara membersihkan karpet biasa, serta jua bagaimana cara membersihkan jamur pada karpet. Anda dapat meihat seluruh ulasan lengkapnya di kategori karpet. Nah di kesempatan... Selengkapnya

Tips membersihkan ompol dari springbed dijamin ampuh

Tips membersihkan ompol dari springbed dijamin ampuh

T 24 Desember 2016 F A admin

Tips membersihkan ompol dari springbed atau menghilangkan bau ompol dari springbed, halo teman -teman mungkin kasur anda sedang terkena ompol oleh buah hati, atau ada keponakan main dirumah dan tidak sengaja mengompol di kasur anda,ompol pada springbed ini terbilang wajar... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.